Fashion Hijab Syar'i yang Benar untuk Muslimah



Assalamualaikum wanita muslimah, pasti diantara kaum hawa pernah memikirkan untuk berpakaian yang benar menurut Islam. Apalagi diera sekarang ini ternyata cara berpakaian muslim mulai  kembali trending, dengan berbagai jenis pakaian muslim yang beredar. Dan sekarang sudah mulai banyak pakaian muslim yang menurut saya sangat bagus dikenakan dimana saja. selain itu berpakaian muslimah menurut islam itu kan wajib bagi seorang kaum hawa, kenapa demikian? karena kaum hawa dituntut untuk selalu menjaga auratnya.

Disini saya akan menerangkan beberapa cara berpakaian yang benar menurut islam. 
  1. Yang pertama kaum hawa harus mengerti adalah menutupi bagian auratnya dari mulai kepala yaitu rambut sampai bagaian bawah yaitu kaki. 
  2. Jangan menutup aurat dengan pakaian yang ketat, karena walaupun sudah tertutupi, tetapi pakaian itu menggambarkan lekuk bentuk tubuh kalian.
  3. Gunakanlah pakaian yang longgar sehingga tidak menggambarkan lekuk bagian tubuh misalnya bagian dada tergambarkan, itu sama saja kalian tidak menutup aurat kalian.
  4. Gsahakan jika mengenakan hijab, rambut harus tertutupi ya girl.
  5. Jika kalian takut kegerahan mengenakan pakaian yang syar,i. alangkah lebih gerahnya suasana dineraka jika kalian tidak menutupi aurat kalian.
  6. Pilihlah pakaian dengan bahan yang adem dikenakan. supaya kalian bisa nyaman mengenakannya .
  7. Hindari pakaian yang berhias terlalu mewah.
  8. Jangan memakai pakaia yang mirip dengan laki-laki.
  9. Pilihlah pakaian berbahan kain tebal, supaya aurat kita tidak tergambarkan secara transparan.

Tips memilih pakaian syar,i yang nyaman dikenakan untuk seorang muslimah:
  • Yang pertama kalian harus memilih bahan yang adem yang berbahan kain katun, atau bahan yang lain yang menurut kalian nyaman dan adem dikenakan.
  • Usahakan pakaian lebih longgar, supaya angin/udara dapat masuk ketubuh kalian.Ini berguna untuk meminimalisir kegerahan dalam tubuh
  • Jangan gunakan bros/penjepit hijab yang besar, karena itu akan menguras tenaga kalian. dan menimbulkan rasa capek dan gerah karena beratnya.
  • Usahakan lengan pada pakaian sangat longgar. itu saja tips dari saya, semoga bermanfaat ya girl.

Dibawah ini adalah beberapa contoh busana muslim  yang benar menurut isalam:











Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua yang ingin hijrah ke muslim, dan memperbaiki akhlak kalian dengan cara berpakaian yang baik dan benar. Yang bagus adalah bukan yang diperlihatkan secara langsung tetapi yang dijaga dan ditutupi dengan benar. Aurat adalah hal yang paling penting bagi seorang wanita, karena seorang wanita yang baik pasti menutupi auratnya dengan benar.

Baca juga:  

Beberapa Merk Baju boko Berkualitas Sangat Diminati Masyarakat

Baju Muslim Pria

0 Response to "Fashion Hijab Syar'i yang Benar untuk Muslimah"

Posting Komentar

Beberapa Merk Baju Koko Berkualitas Sangat Diminati Masyarakat

Baju koko yang beredar di pasaran sekarang ini sangatlah banyak, tidak hanya produk impor namun ada juga produk lokal yang kualitasnya ham...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel